Keunikan Mesin Laser Yang Wajib Diketahui

Seperti diketahui sekarang banyak perusahaan ataupun vendor yang menggunakan mesin laser sebagai alat tempur utama usaha mereka. Alasan mereka memilih mesin laser karena mungkin tingkat kecepatan yang lebih unggul dibanding dengan memotong manual. Dengan pengaturan sedemikian rupa membuat mesin laser menjadi pilihan yang pas untuk mengejar kecepatan dan kerapian. Mesin laser yang optimal akan menghasilan potongan yang rapi dan sangat presisi. Semua sistem terkomputerisasi canggih. Berikut adalah fakta unik mesin laser cutting yang perlu kamu tahu, dan kemungkinan tidak kamu tahu :

Pertama, Mesin laser menggunakan point laser, tidak menggunakan gunting potong. Dan harga untuk mata laser(tabung) per mesin laser terbilang cukup mahal. Wajar jika jasa potong laser juga mahal. Tapi komponen inilah yang menjadi salah satu komponen penting. Jika rusak maka akan mahal biaya perbaikannya. Dan harus membeli dari luar negeri membuat waktu tunggunya yang lama.

Kedua, mesin laser ini punya beberapa ukuran. Dari yang paling kecil, hingga yang paling besar bisa kamu miliki. Mulai dari dimensi 120×100 cm, 60x90cm, dan dimensi lainnya. Semua tergantung kebutuhan. Jika usaha anda mengedepankan stok yang banyak dan cepat bisa memilih menggunakan mesin dengan dimensi potong yang lebih besar juga.

Ketiga, hasil mesin laser bisa berbeda-beda, tergantung settingan diawal. Mesin laser bisa digunakan untuk potong. Membelah bahan baku menjadi beberapa bagian, tergantung dengan design yang sudah dibuat. Kemudian mesin laser juga bisa digunakan untuk melukai, membuat pola pada bahan baku. Butuh untuk engraving ? mesin laser juga bisa. Semua itu bisa diatur sesuai dengan settingan design anda.

Keempat, mesin laser bisa memotong bahan apa saja baik metal dan non metal. Kedua bahan tersebut membutuhkan spesifikasi mesin laser yang berbeda. Dari tingkat ketajamannya, kecepatan potongnya, dan settingannya juga. Harganya juga beda yaa. Jadi satu mesin laser tidak bisa digunakan untuk memotong dua bahan yang berbeda sekaligus. Tergantung bahan penyusunnya.

Jadi seperti itulah keunikan mesin laser yang perlu kamu ketahui. Sehingga tidak bingung lagi ketika ditanya perihal mesin laser. Semua bisa diaplikasikan dengan mesin laser tergantung bahan dan kapasitas mesin laser itu sendiri. Luar biasa bukan ? Jika anda mau konsultasi atau menanyakan perihal usaha mesin laser cutting lebih lanjut, hubungi kami. Kami berikan harga terbaik untuk mesin laser yang kamu idamkan. Yuk gass !